Minggu, 19 Juni 2011

Porong Wei (Sutoz, Grandcity, Ciputra World, Food Fest)

 
 
 
 
 CHEF RESTO PORONG WEI
 

 
Porong Wei kali ini memesan seragam untuk divisi Kitchen yaitu Chef uniform, topi chef  dan appron. Baju kokinya ada aksentuasi di bagian tepian kancing dan warnanya perpaduan warna merah dan hitam, sesuai dengan permintaan Mr Eric sebagai ownernya, karena disesuaikan dengan warna logo dan mengingat dekorasi interior restoran Porong Wei ini memang identik dengan warna merah dan hitam. Hal ini bisa dilihat dari logo dan foto suasana restorqan Porong wei dibawah ini :

 
 
Porong Wei Profile
 
Porong Wei-Kedai Cina Kuno" adalah salah satu restoran terbaru yang hadir di Sutos, mengusung tema restoran masakan Cina khas Fuzhou dengan cita rasa tempo dulu yang sesuai dengan sejarah Porong Wei.
 
Porong Wei di Sutoz

Pertama kali dibuka di Porong sebagai rumah makan  sederhana, disana telah berdiri lebih dari puluhan tahun dan memiliki banyak pelanggan.
Sekarang Porong Wei merupakan restoran yang diteruskan oleh generasi berikutnya, dari segi nama, sepertinya tidak berbeda dengan restoran Porong yang terletak di arah menuju Malang. Perbedaannya adalah restoran ini berlokasi di pusat perbelanjaan yaitu Mall dan ada tambahan nama Wei dibelakangnya serta dekorasi yang unik dan lebih modern.
Dikemas dengan konsep yang modern dan fun sesuai dengan lifestyle saat ini, dimana konsep ini juga sesuai dengan karakter Eric Wei sebagai 3rd generation dari pengelola restoran Porong yang energik, modern, dan fun. Konsep yang digunakan untuk desain interior "Porong Wei-Kedai Cina Kuno" merupakan desain Cina kuno modern kontemporer yang di ramu dengan konsep modern dan fun.

Hingga saat ini sudah ada beberapa cabang di Surabaya antara lain : Food Festival Pakuwon City, Sutos, Grandcity, Ciputra World


Porong Wei di Grand City
 
 

Restoran "Porong Wei-Kedai Cina Kuno" menjual masakan dan snack yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain, seperti ote-ote porong, yenbi, hiwan, dan bakcang untuk snacknya dan untuk masakannya, Resto ini juga mempunyai menu special yaitu sup bibir ikan yang merupakan resep tempo dulu khas Fuzhou ala Porong Wei.
Sup bibir ikan ini juga sudah diakui kenikmatannya oleh sang maestro masakan yaitu Mr. Bondan Winarno sebagai rajanya sup bibir ikan" jelas Eric Wei sebagai owner.

Selain menu-menu spesial tersebut, ternyata Restoran "Porong Wei-Kedai Cina Kuno" juga memiliki ciri khas lain yaitu menyediakan menu ala carte yang sudah jarang kita temukan di restoran masakan Cina pada jaman modern ini, menu ala carte khas Fuzhou ini seperti Bihun Kepiting, yang tidak mungkin dapat Anda temukan di tempat lain, selain di "Porong Wei - Kedai Cina Kuno".

 
 

0 komentar:

Posting Komentar